HOME

Selasa, 11 Juni 2013

PERTEMUAN DENGAN SANG IDOLA (PART 16)

PART 16 : PERHATIAN LEBIH UNTUK ILHAM

       Dan kalian tau apa yg terjadi sm Ilham ?? saat perjalanan pulang Ilham mengalami kecelakaan dahsyat, yg membuat Ilham koma selama 5 hari dirumah sakit.
Gue yg tau berita ini langsung mengabarkan Ka Rafa (Cocoh/Rafael). Dan gue langsung menuju kerumah sakit

”hallo, Ka . . . Ka . . . Ra . . . fa . . . ?” gue dengan nada terbata2

”lho de ? kamu kenapa ? kaya orang nangis ? ada apa ?” Rafael

”i . . . i . . . tu ka . . . ka . . .  Ilham . . . . uhuhu . . . hiks . . . hiks” gue

”coba2 kamu tenang dulu, ada apa sm Ilham ?” Rafael

”ka . . . ka . . . ka . . . Ilham kecelakaan u,u,u,u,u , kaka cepet kesini , kerumah sakit BMC” gue yg ga mampu menahan tangis

”apa ? Ilham kecelakaan ?” Rafael kaget

*telfon langsung ditutup

*tiba2 anak2 SM*SH pada nanya

”ada apa coh ?” Rangga

”siapa yg kecelakaan ?” Dicky

”Ilham . . . Ilham kecelakaan, trus sekarang ada dirumah sakit” Rafael

”trus tadi yg nelfon siapa ?” Morgan

”si Novi . . . Novi udh ada dirumah sakit sekarang.” Rafael

”kenpa sm ade gue ? jawab coh ? jawab !” Reza apanik

”il . .  Ilham kecelakaan za.” Bisma

”lo yg sabar ya za.” Morgan

*skip

Akhirnya mereka langsung menuju rumah sakit. Dan beberapa menit kemudian mereka nyampe dirumah sakit. Dan mereka ketemu gue. Karna gue ga kuasa menahan tangis , gue langsung lari dan meluk Dicky.

”sayaaang . . . Ka Ilham . . . uhuhu . . . hiks . . . hiks” gue

”udah2, tenag ya sayang janga nagis, kita berdoa aja, smoga Ilham ga kenapa-napa.” Dicky mencoba menenangkan gue

”apa yg kita khawatirin kemaren terjadi kan ?” gue

”maksud kamu apa Nov ?” Reza

”jadi kemaren gue, novi, sm Ilham ketemuan di Cafe, Ilham ngejelasin semuanya, kalo Ilham suka sm Novi, trus udh itu dia langsung pergi, gue ga tau dia keman. Gue udh coba cegah, tapi ga berhasil. Dia pergi dengan suasanahati yg patah.” Dicky menjelaskan

”ohh, jadi ini semua gara2 lo berdua ! makanya Ilham jadi kaya gini !” Reza mulai emosi

”za, sabar za. Lo ga boleh nyalahin mereka, ini udah takdir Tuhan.” Rafael mencoba menenangkan Reza

”tapi raf, kalo ga gara2 ngerebutin dia (sambil menunjuk ke arah gue) Ilham ga akan ada disini sekarang !” Reza

”ma . . . maafin aku ka Reza . . . aku ga bermaksud apa2, aku sayang sm Ka Ilham, jadi aku ga mungkin ngebuat Ka Ilham kaya gini.” gue

”Za, lo ga bisa nyalahin Novi gitu dong, bisa aja Ilham yg kurang hati2” Dicky membela gue

”halahh, lo ga usah belan dia deh Dik, kalo ga ada dia, lo sama Ilham ga akan berantem& Ilham juga ga akan ada dirumah sakit, kaya sekarang ini !” Reza

”Apaa sih za, maksud lo ?” Rangga

“ini murni kecelakaan Za, bukan gara2 Novi ataupun Dicky” Bisma mencoba meyakinkan Reza

“tapi . . . semenjak ada dia ditengah2 kita, slah satu dari kita ada aja yg patah hatilah, sakitlah. Dan Ilham kecelakaan ini contohnya !” Reza

”Za !! jahat banget sih lo !” Dicky

”ahh . . . gua ga peduli !” Reza

”maafin akuu ka Reza, kalo memang aku udh menjadi pengganggu untuk kalian, dan kalau Ka reza ga suka dengan kehadiran aku disini, aku akan pergi ko ka.” gue sambil nangis

”Nov, Novi . . . maksud Reza ga begitu . . . ?” Rafael

”aduh gan, itu anak kenapa jadi kaya gitu ya ?” Bisma

”ah, ga tau Bis, gue juga bingung.” Morgan

”jadi siapa yg bener, siapa yg slah ?” Rangga menyambung pembicaraan Morgan & Bisma

”i don’t know !” Bisma & Morgan

”yaudah bagus kalo lo nyadar, emg kehadiran lo disini ga kita butuhin.” Reza

”(sambil menggelenggkan kepala) ga nyangka gua za, lo bener2 ga punya hati !” Dicky

*skip

          Gue langsung pergi dari mereka. Pas Dicky mau ngejar gue. Tangannya ditarik sm Ka Morgan.

”gan ! apaan sihh lepasin tangan gue !” Dicky

”gue ga akan lepasin tangan lo, biarin dia pergi, kasih dia waktu untuk sendiri, keadaan sekarang lagi kaya gini, jadi lo jangan tambah masalah !” Morgan

”tapi gan ? disaat kaya gini dia tuh butuh gue ?” Dicky dgn wajah murung

          Dicky ga bisa berbuat apa2. dan ga lama Dokter yg menangani Ilham keluar.

”Dok, gmna keadaan adik saya ?” Reza

”adik anda sudah berhasil melewati masa kritisnya (anak2 SM*SH sambil mengamini), tapi . . . ???” Dokter

”tapi apa dok ? jawab !” Reza

”tapi adik anda koma.” Dokter

”apa ? koma ?” Rafael

”kira2 berapa lama dok ?” Rangga

*hati Reza sangat terpukul yg saat itu mendengar kalau Ilham koma

”kira2 5 hari. Tapi jika hari ke 5 dia tidak sadar dlm waktu 24 jam. Artinya nyawanya sudah . . .” Dokter tidak meneruskan

”ga . . . Ilham ga boleh niggalin gue, ga boleh ninggalin kita semua, Ilham harus sembuh, dok lakukan yg terbaik untuk adik saya, berapapun biayanya akan saya tanggung, asala adik saya sembuh !” Reza

*sangat tergambar jelas bagaimana rasa sayang Reza terhadap Ilham, yaa walaupun mereka sering berantem, tapi ya namanya seorang kaka, ga akan tega kalo ngeliat adiknya sakit.

”baiklah, saya akan berusaha semampu kami.” Dokter

”apakah kami sudah boleh menjenguknya dok ?” Rafael

*Reza langsung menerobos masuk. Dan Reza tak kuasa & tdk dapat membendung air matanya, saat melihat tubuh adiknya yg terkulai lemas diatas tempat tidur dengan memakai alat bantu pernafasan berupa tabung oksigen.

”Ilham . . . ade gue yg tengil, yg nyebelin, gue mohon lo bangun, cepet sembuh ya. Gu sayang banget sm lo, maafin kalo selama ini gue ga pernah mau ngalah sm lo .” Reza

”yang sabar ya za.” Rangga

” kita semua disini bakalan berdoa untuk kesembuhan Ilham ko.” Rafael

*Dicky hanya diam & tak mampu berkata apa2 setelah melihat keadaan Ilham

”cepet sadar ya ham, biar kita bisa sama2 lagi, kumpul2 lagi & bercanda lagi.” Morgan

          Reza terus menangis disamping Ilham, sambil meratapi adiknya yg terkulai lemah diatas tempat tidur. Dicky pun ga tega melihat keadaan Ilham. Dalam hati Dicky bergumam . . .

”apa gue korbanin aja ya perasaan gue demi ilham ? tapi . . . ? ah udahlah lupain, gimana nanti aja.” gumam Dicky dalam hati yg sedang bingung

”heh dik ! kenapa lo ? kayanya bingung banget ?” Rangga

”. . .  ahh . . . hahh ? iya apa ? embb, engga ko biasa ajaa ahh.” Dicky

*disisi lain

”Tuhan, lindungilah Ka Ilham, angkatlah penyakitnya, sembuhkanlah dia, agar aku dapat melihat senyum & keceriaan lagi diwajahnya, karna dia sangat baik & sagat menyayangiku. ” gumam gue dlm hati

*tiba2 telfon gue bunyi & ternyata dr Dicky

”hallo. Ass sayang, kamu gpp kan ?” Dicky

”iya, aku gpp ko, oh ya gmna keadaan Ka Ilham ?” gue

”kamu abis nangis ya ? alhamdulillah Ilham udh bisa ngelewatin masa kritisnya, tapi . . . ?” Dicky

”tapi ? tapi apa ? jawab sayang ? jawab !” gue panik

”tapi Ilham bakalan koma selama 5 hari.” Dicky

”apa ? koma ? 5 hari ?” gue

”iya sayang, kamu yg sabar yah, tetep berdoa untuk kesembuhan Ilham, kalo bisa kau junguk dia tiap hari, siapa tau dia bisa cepet sembuh.” Dicky

”iya itu pasti ko sayang, apa ? jenguk ? tapi gmna sm Ka Reza ? Ka Reza bisa marah kalo aku ada disana.” gue

”udah, ga usah takut, Reza biar aku yg urus” Dicky

”yaudah, besok aku kesana deh jenguk Ka Ilham.” gue

”yaudah, besok aku jemput kamu ya.” Dicky

*skip

          Keesokn harinya, gue siap2 buat jenguk Ka Ilham. dan waktu menunjukkan pkl. 11.00 WIB. Dicky

 Udah stand by didepa rumah nenek gue. Dan gue langsung berangkat kerumah sakit. Setelah sampai disana, gue langsung menuju kamar Ka Ilham. sumpah . . . gue bner2 ga tega ngeliat keadaan Ka Ilham.

“Ka Ilham . . . aku mohon bangun . . . cepet sembuh . . . aku kangen Ka Ilham, aku kangen senyum Ka Ilham, dan kasih sayang Ka Ilham” gue sambil nangis & membisikkan ke telinga Ka Ilham

*Dan kalian tau ? gue sedih banget, ga ada respect sm s’s dr Ka Ilham, gue semakin sedih aja ngeliat, apalagi ka Dicky

*Next . . . Hari k’2 . . . gue coba lagi unk ngerespect Ka Ilham


“Ka Ilham . . . kaka aku yg kuat . . . yg kece . . . yg ganteng . . . aku mohon kaka bangun, kita main2 lagi, bercanda bareng lagi & kumpul2 lagi. Jadi cepet smebuh ya ka ?” gue

*Demi apa ? hati gue semakin sedih aja, hari k’2 juga blum menunjukkan tanda2 kesembuahn untuk Ka Ilham. Mungkin dihari k’2 ya. Sabar aja

*Next . . . Hari k’3 . . . gue coba lagi Ka Ilham

”selamat siang Ka Ilham . . . apa kabarnya hari ini ? hari ini aku bawa bunga loh buat kaka, semoga kaka suka yah, kaka dengerkan suara aku ? aku sayang banget sm kaka, aku riindu sm kaka, dan semuanya juga sm kaka, jadi aku mohon , kaka bangun dan sembuh semi & kaka SM*SH yg lain. yg  berkumpul lg sm kaka.” gue sambil nangis

*Oh My God . . . ternyata Ka Ilham . . .

”sayaang . . . sayang . . . liat deh . . . Ilham ngeluarin air mata, artinya dia ngedenger kamu.” Dicky

”iya2 .  . . dia ngerespect, wah . .  ku seneng banget.” gue sambil meluk ka Dicky

”yaudah panggil dokter yah sayang, kamu tungguin Ilham disini.. ” Dicky

*Dokter dateng & memeriksa Ka Ilham & mengatakan jika kondisi Ka Ilham terus membaik & ada perkembangan yg bagus

*skip . . . Next . . . hari k’4 . . .

”Selamat pagi kakaku tersayang, hari ini aku buah lho, buat kaka, aku berharap kaka bisa bangun & makan buah ini. . . cepet sembuh ya Ka Ilham ” gue

*unk k’2 x nya Ka Ilham ngerespect gue

”sayaaang . . . liat tangannya Ilham bergerak” Dicky

”iya bener yang.” gue

”wah, Ilham bisa terus membaik nih, kalo kamu jengukin & motivasi dia tiap hari, coba aku mau ngetest Ilham ?” Dicky

”ham, kalo lo denger suara gue, coba gerakin tangan lo.” Dicky

*dan kalian tau ? Ka Ilham bener2 ngerespect omongan Ka Dicky

*skip . . . dihari k’5, Ka Ilham keadaannya semakin membaik & bahagianya lagi, dia udah bisa membuka mata & ngobrol sm gue, arrgghhh seneng bangett. Pas gue lagi ngobrol2 sm Ka Ilham. tiba2 Ka Reza . . .

”siapa yg ngizini lo nengok Ilham !” Reza

*Ilham melihat ke arah Reza

”Ilham ? lo udh sembuh ? lo udh bangun ?” Reza dgn wajah bahagia

”iya bang, ini gue, gue udh sembuh & gue udh bangu, ini semua berkat ade cantik ini yg jengukin gue tiap hari & memotivasi gue agar cepet smbuh.” Ilham

”wahhh . . . mukjizat banget yahh, selamat melihat dunia kembali adee guee yg tengill . . . hehehe” Bisma

”hahaha, thanks bis ?” Ilham

”Ohh . . . jadi selama ini lo jengukin Ilham tiap hari tanpa sepengetahuan gue ? kan gue udh bilang ke lo jauhin Ilham ! ” Reza

*ga lam anka SM*Sh dateng

”ada pa nih ribut2 ?” Rafael

“Ilham . . . ? lo udah sembuh ? lo udh sadar ? serius ini Ilham ?”Rangga sambil megang2 wajah Ilham.

”iyee, ini gue spectaa . . . !!!” Ilham

”wahhh . . . mukjizat banget yahh, selamat melihat dunia kembali adee guee yg tengill . . . hehehe” Bisma

”hahaha, thanks bis ?” Ilham

*Ilham bingung kenapa Reza marah2 sm Novi, akhirnya dia menanyakannya kepada Morgan

”gan, ada apaan sih ? apa ada yg gue lewatin selam gue koma ?” Ilham

”iya, jadi Reza nyalahin Novi sm Dicky yg udah buat o kya gini, makanya Reza jadi benci sm Novi & suruh Novi buat ngejauhin lo ?.” Morgan menjelaskan

”wah bisa secepat ini lo sembuhnya ham . . . ” Rafael

”iya dong, ini semua kan berkat ade gue yg cantik itu ? Ilham (sambil menunjuk ke arah gue)

”ohh, jadi ini karna Novi,hehe makasih ya Novm udah motivasi Ilham untuk sembuh.” Bisma

”iyaa kaa, sama2 ” gue

”ka lo kenpa sih salahin Novi ? gue kaya gini bukan karna Novi, tapi karna kecerobohan & kesalahan gue. ” Ilham membela gue

Ham, lo tuh harusnya sadar, dia yg ngebuat lo jadi kaya gini !” Reza

”ka sekali lagi, ini bukan salah Novi, ataupun Dicky, ini murni kecelakaan dan kesalahn gue ! harusnya lo terimakasih sm Novi & Dicky, kalo mereka ga jengukin & motivasi gue tiap hari, mungkin gue ga akan pernah bisa ketemu lo & mereka lagi !” Ilham

”yah . .  yah ham. Baru aja lo sadar, jangan ngomong gitu dong ?” Rangga

”udahlah za, lo maafin aja Novi sm Dicky.” Bisma

“ka Reza . . . aku mohon maafin aku, aku ga mau ka Reza benci sm aku, aku gpp ko kalo ka Reza emg ga suka dgn kehadiran aku, aku bakalan pergi dr sini.” Gue sambil berbalik arah menuju pintu keluar

*dan gue ga nyangka, Ka Reza narik tangan gue & bilang . . .

”Nov, maafin kaka yah, mungkin kaka terlalu egois & panik waktu itu, jadi kaka emosi. Kaka udah maafin kamu sm Dicky ko.” Reza sambil senyum

*anak2 SM*SH & Ilham pun tersenyum bahagia melihatnya

”maafin gue juga ya za.” Dicky

”beneran kaka udah maafin aku ? iya ka, aku ngerti ko. mungkin kaka terlalu sayang sm ka Ilham” gue

*skip

          Akhrinya, Reza mau maafin gue & Dicky. Dan rencananya setelah Ilham keluar dr rumah sakit. Ilham mau jalan2 ke puncak. Dan yg buat gue ga percaya adalah . . . ternyata Ka Dicky . . .


Bersambung . . .
Tunggu kelanjutannya di Part 17 yah





Tidak ada komentar:

Posting Komentar