HOME

Selasa, 11 Juni 2013

PERTEMUAN DENGAN SANG IDOLA (PART 15)

PART 15 : 1 CINTA 2 HATI

       Hari itu hari santai, kebetulan Dicky iseng mau nonton tv, Dicky ngeliat BB Ilham nganggur di atas meja. Dan Dicky iseng untuk kepo2 / fudul. Dan ga sengaja Dicky nemuin foto Novi di HP ny Ilham. Lalu Dicky langsung menuju ke kamarnya Ilham. Saat itu Ilham lg asyik main PS.

“eh dik, ikutan ga ?” Ilham

“ohh . . . jdi ini yg namanya kawan ?” Dicky

“apa sah dik maksud lo ? gue ga ngerti !” Ilham

”halaahhh, ga usah pura2 ga ngerti deh !!” Dicky smbil megang HP Ilham

“trus kenapa hp gue ada di lo ?” Ilham

“apa nih maksudnya ? lo nyimpen foto2 cewe gue & ngedit seolah dia cewe lo ? haaahh !!!” Dicky emosi

“Oh . . . itu Cuma iseng doag ko.” Ilham dgn nada santai

”apa ? dgn santai ny lo bilang iseng !” Dicky sambil ngedorong Ilham

“hey dik, santai dong !” Ilham mulai gerah dgn Dicky

*Reza dateng

“woyy . . . woyy . . . ada apaan sih ? knpa pada ribut ? ikutann dong !!” Reza

“udah lo ga usah ikut campur, ini urusan kita !!!” Dicky & Ilham

“yaudah deh . . . yaudah . . . !!!” Reza sambil pergi & ngadu ke Cocoh

“heh . . . urusan kita belum selesai !” Dicky

“oke, kita selesaiin secara JANTAN !!!” Ilham

*akhirnya mereka keluar apartement untuk berantem

”kenapa lo takut cewe lo gua ambil ??? hah ?” Ilham sambil tertawa sinis

”biasa aja tuh !” Dicky

“trus knpa lo harus marah ???” Ilham

”ahhh . . . banyak omong lo ham !” Dicky sambil nonjok Ilham sampe bibirnya berdarah

“Ohh . . . nantangin gue lo ya ternyata ! ! oke gua JABANIN !” Ilham sambil nonjok pipi Dicky

*Pas mereka berantem Cocoh & Anak2 SM*Sh yg lain dateng

“hey ! siapa yg suruh kalian berantem !” Tegas Rafael

”tuh si Ilham coh !” Dicky

“heh !! tadi lo yg ngajak gue ribut yah !” Ilham

“denger ya ! kalian tuh keluarga, dan kalian tuh udh dewasa, harusnya kalian ngerti mana yg harus kalian lakuin & mana yg engga !!!” Rafael marah

”maa . . . ma . .  af coh . . . Ichy ga bermaksud. Abisnya Ilham . . . ?” Dicky

“udah2 biar enak kita omongin didalem aja.” Morgan

          Akhirnya mereka masuk ke dalam apart dan membicarakan hal apa yg membuat Ilham & Dicky bertengkar

”sebenernya apa sih yg buat kalian sampe ribut begini ?” Rangga

”tanya aja tuh sm PCO !” Dicky

“apaan lagi tuh PCO ?” Reza sambil garuk2 kepala

”Perebut Cewe Orang !” Dicky ngelirik sinis Ilham

“eh . . . bae2 tuh omongan !!!” Ilham

”emang bener kan ? sesuai fakta & kenyataan !!!” Dicky

“mau lo tuh apa sih !” Ilham hampir mau nonjok Dicky lagi, tapi untungnya di cegah Morgan

“Ham . . . tahan ham ! jangan pake kekerasan !” Morgan

”jadi ada apa sebenernya ?” Rangga

”jangan bilang lo ber’2 berantem gara2 cewe ?” Bisma

”emangnya kenpa kalo iya ?” Ilham

”ah payahh !!!” Bisma

”coba dik jelasin  sm gue apa masalahnya ?” Rafael

”jadi gini coh, tadi kan ichy liat Hp ny Ilham lg nganggur diatas meja, terus Ichy iseng fudulin HP dia & ga sengaja, Ichy nemuin foto Novi di Hp ny Ilham, gima Ichy ga curiga & marah sm dia ?? apa coba maksudnya ???”  Dicky

”lagian, ngapain lo kepoin Hp gue ! ga punya kerjaan lain apa !” Ilham

“ham, tahan ham !” Morgan

“apa bener yg dibilang Dicky ?” Rafael

”tuh kan, dugaan gue bener ?” Reza berbisik kpd Rangga

”dugaan apa za, mksudnya ?” Rangga

”Ilham kayanya punya rasa sm novi.” Reza

”iya bener ko coh, gua emang nyimpen foto Novi.” Ilham dgn gentle ny menjawab

”tapi buat apa lo nyimpen foto Novi ?” Morgan

”emh . . .” Ilham

”ga bisa jawab kan lo !” Dicky

“kenapa sih , kalian semua ga bisa ngertiin gue !!!” Ilham langsung beranjak dr tempat duduk, ngambil kunci mobil & ngerebut HP ny dr Dicky lalu pergi.

”ham . . . Ilham !!!!!” Rafael

”tuh anak kenapa sih ?” Bisma

”bingung gue akhir ini aga sensitif .” reza

“yaudahlah biarin aja dia sendiri dulu.” Rafael

*Next . . . ga lama . . . Hp gue bunyi & ternyata telfon dr Ka Ilham, kebetulan waktu tu gue lg liburan di Jakarta

“hallo, Ass Nov ? aku jemput kamu ya ?” Ilham

”lho ada pa ka ? ko ngedadak banget ?” gue

”nanti juga kamu tau, kamu ada dimana ?” Ilham

”aku lagi liburan di Jakarta ka.” gue

”yaudah kebetulan, aku jemput kamu kesana, ada sesuatu yg pengen aku omongin sm kamu. Nanti kamu smsin alamatnya ya.” Ilham

”emh, yaudah iya ka. Nanti aku smsin deh.” gue

          Akhirnya, gue smsin alamatnya ke Ilham. Dan setengah jam kemudian Ilham dateng & ngajak gue pergi. Ga lupa dia izi ke ortu & nenek gue. Dan diizinin. Pas nyampe ke mobil, masuk & jalan.

”ka sebenernya ada apa sih ?” gu bingung

”tadi aku berantem sm Dicky .” Ilham

”hah ? berante ? kenapa ka ? ko bisa ?” gue kaget

”emh, gimana yah ngejelasinnya ?” Ilham bingung

*pas lagi ngobrol sm Ka Ilham, tiba2 telfon gue bunyi, ternyata dari Ka Dicky

”telfon dari siapa Nov ?? kenapa ga diangkat ?” Ilham

”emb, dari Ka Dicky ka ?” gue

”yaudah angkat aja. bilang aku lg sm kamu.” Ilham

”tapi . . . ka  . . . ?” gue

”udh nurut aja.” Ilham

*Gue angkat

”hallo Princess Chubby ku sayang ? apa kabarnya hari ini ?” Dicky

“hallo juga, alhamdulillah aku baik, kamu sendiri gmna ?” gue

”aku kurang baik nih, pipi ku memar ditonjok Ilham tadi.” Dicky

*pas gue liat wajah Ilham, ternyata wajahnya juga memar

”kenapa Nov ?” Ilham

”yaelah, Ilham pake ngomong segala lagi.” gumam gue sambil tepuk jidat

”itu suara siapa ? kaya aku kenal ?” Dicky

”emh, bukan siapa2 ko, kamu salah denger kali, oh ya, ko kamu bisa berantem sm Ka Ilham sih ? kenapa ?” gue

*Ilham berbisik ke gue. Dia bilang Dicky suruh ke Cafe Kenanga

”sayaang . . . emh  . . . aku tunggu kamu di Cafe Kenanga yah, sekarang !” gue

”loh, emg kamu ada dimana ?” Dicky

”aku lagi liburan di rumah nenek aku di Jakarta.” gue

”yaudah2 tunggu aku yah.” Dicky

*selesai telfonan

”giman Nov ? Dicky mau ksna ?” Ilham

”iya ka dia mau kesana.” gue

”bagus deh kalo gitu.” Ilham

”tapi ka sebenernya ada apa diantara kaka sm ka Dicky ?” gue msh penasaran

”nanti juga kamu tau. Makanya knpa aku suruh Dicky ke Cafe Kenanga” Ilham

          Akhriny, ga lama gue nyampe Cafe Kenanga & ga disangka Dicky udh nyampe duluan. Dicky sempet kaget & marah besar ngeliat gue sm Ka Ilham.

”apa2an nih ham ? lo sengaja yah ? mau ngajak gue ribut lagi !” Dicky

“sayaang . . . sabar dulu dong .”gue sambil narik tangan Dicky

“owh jadi yg tadi itu suaranya Ilham !” Dicky

”udah deh, kamu diem, ini urusan aku sm Ilham !” Dicky sambil ngedorong gue & sampe gue jatoh

“eh dik santai dong, ayo nob bangun, kamu ga apa2 kan ?” Ilham

”gausah so2 perhatian deh !!!” Dicky

”aduuhhh, udah dong . . . kalian jgn berantem, malu tau diliat orang.” gue

”tapi Ilham ny sayang !!!” Dicky

”udah ya dik, gue ga mau ribut lagi sm lo. Gue pengen selesaiin masalah ini baik2.” Ilham

”yaudah2, sekarang duduk dulu & omongin baik2, sebenernya ada apa ?” gue

”jadi gini nov, Dicky nemuin foto kamu di HP aku. Dicky curiga & marah sm aku.” Ilham

”yaiyalah, giman akau ga marah & curiga, apa maksudnya coba ? kalo dia ga ada rasa sm kamu ??” Dicky

”sayaang . . . tahan dulu. Biar Ka Ilham ngejelasin semuanya.” gue

”oke gue ngaku gue salah, gue nyimpen foto Novi, karna gue suka sm Novi, semenjak kita2 & anak2 sering ngelewatin moment2 sm Novi. Rasa kagum gue sm dia tumbuh gt aja. Awalnya gue ga percaya & gue takut. Tapi ternyata ketakutan ini terjadi. Gue coba buat mendam rasa ini. Tapi gue ga mampu. Maka dari itu gue nyimpen foto2 Novi. Dan sekarang gue lega karna gue udh ngungkapin perasaan gue yg sebenernya. Maafin gue ya dik, gue ga ada maksudn buat ngerebutNovi dr lo. Dan buat kamu Nov, jangan pernah kecewain Dicky yah, terus sayangin Dicky. ” Ilham

”ja .  . jadiii . . . selama ini lo suka sm Novi ??” Dicky

”i . . . iyaa Ka Ilham . . . aku ga percaya sm omongn ka Ilham td. Bilang kalo ini mimpi !” gue splechhless

”novi sayaang . . . ini bukan mimpo ko. Ini kenyataan.” Ilham sambil ngebelai rambut gue

”ma  . . . ma . . .  fin gue ya ham.” Dicky

”it’s fine ko dik. Santai aja.” Ilham

”aku masih ga percaya sm smua ini” gue

”yaudah dik, lo jagain ade gue yg cantik ini yah, jangan nyakitin dia, sayangin dia terus, gue mau pergi dulu.” Ilham sambil ngebelai rambut gue

”iya ham , pasti, pasti gue jagain dia.” Dicky

“ka, kaka mau kemna ?” gue sambil berdiri & narik tangan Ilham

”aku mau pergi dulu ya cantikk, kamu baik2 ya sm Dicky.” Ilham sabil meluk gue

”ham, lo mau kemana ??” Dicky

”lo ga perlu tau dik, gue mau kemana. Jangan lupa bilangin gue sm anak2 yah, gue Cuma pergi sebentar ko. Gue Cuma meu nenagin diri gue.” Ilham sambil senyum

”tapi kaa . . . jangan pergi, jangan tinggalin aku.” gue,

*Ilham menggenggam tangan gue, lama2 ngelepas tangan gue

”jangan nangis dong, nanti cantik nya ilang.” Ilham sambil senyum & ngehapus air mata gue

”sayaang . . . Ka Ilham mau kemana ?” gue

”mungkin dia mau nenangin diri dulu, udh ya kamunya jangan nangis dong.” Dicky sambil meluk gue

”tapi aku khawatir sayang, ka ngehapus air mata gue pergi dlm keadaan patah hati, aku khawatir, takut ada apa2 dijalan.” gue

”ya ampun, aku ga kepikian.” Dicky smbil tepuk jidat

”tuh kan, giman dong ?” gue

”yaudah kita berdoa aja, semoga ga ada apa2 sm Ilham” Dicky

*skip

          Akhirnya, Ilham pergi. Dan ga tau kemana itu. Dan malam harinya telfon gue bunyi. Dan ternyata dr Ka Ilham. Dan gue angkat  . . .

”hallo selamat malam ? apa benar anda keluarganya Ilham SM*SH ?” Polisi

”maaf ini siapa ? Ka Ilham ny kemana ?” gue

”saya dr kepolisian. Saya ingin mengabarkan, kalo Ilham mengalami . . . .???”

          Orang itu mengabarkan kalo sesuatu telah terjadi sm Ka Ilham . . .

Ada apakah dgn Ilham ?
Sampai membuat Novi nangis & panik ???


Bersambung . . .

Tunggu kelanjutannya di Part 16 yah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar