HOME

Jumat, 13 April 2012

KEAJAIBAN TUHAN


KEAJAIBAN TUHAN


Di suatu kota sebut saja kota itu kota keajaiban , ada seorang cewe sebut saja dia lala , dia adalah cewe yg mempunyai penyakit kanker hati stadium akhir, ia sangat merahasiakan penyakit nya ini kepada siapapun, karena dia sllu yakin dengan keajaiban tuhan bahwa tuhan sllu mendengar setiap doanya dan ia yakin ia akan sembuh karena keajaiban tuhan. Dan ia pun mempunyai seorang kekasih, sebut saja dia rifki.
Dia berdoa dan tak sengaja temannya mendengar doanya itu & meneteskan air mata :

Lala : Tuhan , jika engkau sayang kepada ku , beriaknlah aku     kesabaran untuk menghadapi semua masalah yg terjadi kepadaku ;(
Lena : AMIEN , semoga doa kaamu didengar yahh la 
Lala : Loh len , kanapa kamu ada disini ??
Lena : emhh , kebetulan tadi aku ga sengaja lewat sini dan aku ngeliat kamu ?
Lala : ohh, gitu , kamu kaget yahh kenapa aku berdoa seperti itu ??
Lena : Yahh jelas aku kaget lah la , secara gitu, kamu kan anak yg ceria di sekolah ?
Lala : yahh , beginilah len , keadaan ku , aku punya penyakit kanker hati stadium akhir ?
Lena : apaaa ??? ga , kamu pasti bohong kan la !!!!
Lala : untuk apa aku bohong len ??? aku emg menutupi sakit aku ini kpd semua orang !!
Lena : tapi untuk apaa ???? keluarga kamu berhak tau tentang penyakit kamu la !! lalu apa rifki tau tentang penyakitmu ini ???
Lala : engga len , dia ga tau , Cuma kamu yg tau, jadi aku mohon, jangan kasih tau Rifki tentang penyakitku ini, aku ga mau dia sedih len !!
Lena : tapi rifki itu kan, pacar kamu la, dia berhak tau ??
Lala : aku tau, suatu saat nanti aku bakalan kasih tau dia ko len ??
Lena : tapi kapann ????
Lala : kalau waktunya udh tepat len !!

Waktu pun terus berjalan hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun ia jalani dengan seperti biasa dan ia sllu percaya dgn keajaiban tuhan bahwa ia bisa sembuh seperti sedia kala, seperti ia tdk mempunyai penyakit apapun, makin lama, muka lala pun semakin pucat, alhasil rifki curiga, ada apakan dgn lala pacarnya ??
Rifki : Sayang, kamu sakit yah ?
Lala : engga ko sayang, aku ga kenapa2 ko J
Rifki : jangan bohong sma aku sayang, muka kamu itu pucet banget !
Lala ; bener sayang,aku gpp, percaya deh sma aku J

*Rifki pun curiga, iya tak percaya kalau lala bilang ia tidak sakit, akhirnya rifki mencari informasi,kepada sahabatnya lala yaitu lena
Rifki : Len, kamu tau ga kenapa lala pucet kaya gitu ?
Lena : Emhh,aku ga tau ki, mungkin dia kecapean kali ?
Rifki : bener len, kamu ga tau ??
Lena : iyahh ki beneran dehh !!

Lala tidak pernah berhenti berharap bahwa ia akn smbuh dr penyakitnya, ia sllu menulis harapannya di buklu diary ny , bahwa ia percaya dgn keajaiban tuhan, karena dengan kegigihan kesabaran dia melawan penyakit nya dan sllu berdoa ia yakin pasti tuhan telah merencanakan sesuatu yg terbaik untuk hidup nya dan juga karena ia yakin tuhan sangat syang kepadanya.

*Lena terpaksa membohongi rifki, karena permintaan lala
Lena mememui Lala
Lena : La, tdi rifki nemuin aku, dia nnya kenapa kamu pucet !
Lala : terus kamu jawab apa len ? kamu ga ksh tau tentang penyakit aku kan ???
Lena : engga ko la , tnang aja, sesuai permintaan kamu !!
Lala : bagus len, aku ga mau dia tau, aku ga mau bikin dia sedih !
Lena : tapi la, kamu ga bisa kaya gini terus, kasian rifki nantinya !
Lala : aku janji, aku bkalan ksih tau dia ko len .
Lena : yaudah tpi jangan trllu lama yh la !
Lala : iyahh tenang aja len 

*tidak,lama setelah itu, saat pulang sekolah, Rifki menemuai Lala pacarnya pingsan dijalan, dan mukanya sangat pucat sekali dan langsung membawa Lala kerumah sakit terdekat
Rifki : Lala ??? kamu kenapa sayang ? mukanya pucet banget !

*Rifki pun panik dan langsung membawa Lala ke rumah sakit
Sampai dirumah sakit
Suster : maaf mas, anda silahkan tunggu diruang tunggu, biar dokter yg menangani pacar mas !
Rifki : tapi sus ? tolong beriakn yg terbaik untuk pacar saya.
Suster : baik mas, kami akan berusaha untuk menyelamatkan,pacar mas !


*beberapa menit kemudian dokter yg menangani Lala pun keluar dr UGD
Rifki : dok, gimana keadaan Lala ?
Dokter : apa anda keluarganya ?
Rifki : saya pacarnya dok ?
Dokter : dimana keluarganya ?
Rifki : kebetulan ia tdk tinggal sm keluarganya, dia ngekost dok, keluarganya   pun jauh .
Dokter : yasudah, kalau begitu, ikut keruangan saya, saya akan menjelaskan keadan pacar anda .
Rifki : Baik dok.

 *Sesampainya di ruangan dokter yg menangani Lala, dokter pun menjelaskan tentang penyakit Lala dan Rifki pun sangat shock mendengarnya
Dokter : begini, pacar anda itu menderita kanker hati stadium akhir.
Rifki : ga dok, ga mungkin !
Dokter : tapi hasil diagnosa menyatakan seperti itu, saya tdk bisa mengelaknya lagi .
Rifki : tapi saya benar2 tdk tahu tentang ini dok !
Dokter : yah, mungkin saja pacar anda tdk memberitahu anda, karena alasan lain.
Rifki : tapi apaa !
Dokter : ya mana saya tau, anda tanya lansung saja sm apcar anda.
Rifki : apa saya sudah boleh menemuinya dok ?
Dokter : silahkan, yasudah terimakasih dok


*Rifki pun menuju ruangan Lala, Rifki pura2 msh tdk mengetahiu penyakit Lala
Lala : Sayang, aku ada dimana ?
Rifki : kamu ada dirumah sakit sayang !
Lala : kenapa aku bisa dirumah sakit ?
Rifki : tadi kamu pingsan dijalan .
Lala : aku mau pulang sayang ;(
Rifki : jangan sayang, kamu masih harus di opname untuk beberapa hari .
Lala : tapi aku ga mau, aku mau pulang, dokter bilang apa tentang keadaan aku ?
Rifki : dokter cuma bilang, kamu cuma kecapean aja ko sayang

*keesokan harinya, Lena pun datang menjenguk Lala
Lena : hai la ? 
Lala : hai juga len 
Lena : gimana keadaan kamu sekarang ?
Lala : udah aga baikan ko len :)
Lena : bagus deh kalo gitu .
*saat Lena & Lala sedang asikk berbincang2 Rifki pun datang
Rifki : haii semua :)
Lala : kamu bawa apa sayang ?
Lena : iya tuh bawa apa ?
Rifki : aku bawa boneka buat kamu sayang & bawa makanan buat Lena 
Lala : wahh, makasih ya sayang :)
Lena : wahh,kebetulan ki, aku lagi laper ,heheh 


*hari demi hari pun dilewati Lala bersama Rifki dan permintaan yg Lala tulis di diary ny yg terakhir adlah meninggal dipelukan Rifki dan sampai akhirnya saat2 terakhirnya Lala bercerita tentang apa yg terjadi sebenarnya
Lala : sayang, aku mau kasih tau sesuatu sama kamu, tpi kamu janki jangan marah &
          jangan sedih .
Rifki : kasih tau apa sayang ? iyah sayang tenang aja 
Lala : sebenarnya, aku punya penyakit dan hidup aku pun ga akan lama lagi ;(

*Lala sambil menangis
Rifki : aku ga percaya sayang 

*Rifki langsung memeluk Lala dan menangis
Lala : sayang, kamu jgn nangis dong  jelek tau kalo nangis
Rifki : biarin, yg penting aku nangisin kamu, bukan orang lain
Lala : ahaha,kamu ini, ayoo ganteng jangan nangis
Rifki : iyahh,deh aku ga nangis, tp gpp kan aku meluk kamu lebih lama lagi ?
Lala : boleh banget sayang .
Rifki : maksih ya sayang 
Lala : aku cuma mau bilang kalo aku sngat2 mencintai kamu & menyayangi kamu dan bagi aku, kamu adalah cowo terbaik yg pernah aku temuin di dunia ini, Makasih ya sayang, kamu sllu ada buat aku 
Rifki : iya,sma2 sayang J aku juga sangat2 mencintai & menyayangi kamu


Rifki tidak mengetahui bahwa itu adalah terakhir kalinya iya memeluk Lala, akhirnya Lala pun meninggal di pelukan Rifki, Rifki pun baru sadar bahwa Lala meninggal karna Lala tidak menjawab pertanyaan Rifki, akhirnya Rifki pun menyesali karena ia tak sempat membahagiakan Lala di hari terakhirnya.
keajaiban itu sllu datang kepadanya, tpi apa daya keajaiban tuhan itu adalah memberikan Lala tenang & menghilangkan sakitnya dgn cara mengambil nyawanya .


#END#

Jadi di sini kita bisa belajar bahwa kita harus percaya bahwa keajaiban tuhan itu sllu ada





Tidak ada komentar:

Posting Komentar